20 September, 2009

Akhirnya Syawal …


Akhirnya Syawal ...

Akhirnya …. Kita selesai menggenapkan Ramadhan
Akhirnya …. Kita berhasil menghiasi Ramadhan
Akhirnya …. Kita berhasil mendapat hikmah Ramadhan
Akhirnya …. Ramadhan berhasil meninggalkan kita

Ramadhan …. Salah satu bulan yang menggilakan hikmah
Ramadhan …. Salah satu yang meninabobokkan kita dimasa siang
Ramadhan …. Salah satu bulan yang mentoleransi kekurangproduktifan kita
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat kita tidak nyenyak tidur
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat kita khatam Alqur’an
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat bibir kita selalu melantunkan dzikir
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat hati kita banyak bercakap tentang kebaikan
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat berat badan terkendali
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat masjid menjadi bangunan yang berguna dan penting
Ramadhan …. Salah satu bulan yang membuat seluruh panca indera kita selalu bermunajat

Bulan Ramadhan telah menyelesaikan tugasnya ….
Baikkah amalan kita?
Sempurnakah kebajikan kita?
Bertambahkan pahala kita?
Semakin bertaqwakah kita?
Bertambah besarkah THR kita?
Semakin bertambahkah baju baru kita?
Semakin besarkah rasa syukur kita?
Semakin berpijakkah kita di bumi keikhlasan .. menghirup udara keberkahan .. terselimuti keridloan?
Apapun hasilnya … Ramadhan 1430 H sudah berlalu …

Yaa ramadhan … akankah engkau kutemui tahun kemuka?
Yaa ramadhan … akankah engkau membanjiriku dengan hikmah yang bertambah tahun kemuka?
Yaa ramadhan … akankah aku kembali siap mempersolek harimu dengan ibadah?
Yaa ramadhan … akankah engkau mendamaikan dunia dengan kebajikan – keikhlasan – ketulusan?
Yaa ramadhan … benarkah aku berhasil mendapatkan Lailatul Qadarmu kali ini?
Yaa ramadhan … hanya harap pada Illahi Rabbi … agar aku bertemu kembali di tahun kemuka

Bulan ini telah berganti menjadi bulan Syawal …
Bulan baru ini menjadi sebuah pesta kemenangan …
Atas perlawanan terhadap diri sendiri, terhadap hawa nafsu, terhadap rasa ingin menguasai orang lain, terhadap kebusukan hati, terhadap kotornya pikir
Apapun hasil Ramadhan lalu, bulan ini adalah bulan yang membuat kita yang beruntung, kembali menjadi bayi … bayi putih yang akan kembali memaknai dunia dengan ibadah dan rasa syukur

Bulan syawal ini kembali terasa menyejukkan …
Bulan syawal ini kembali mendamaikan …
Bulan syawal ini kembali membersamakan …
Bulan syawal ini akan menyihir 10 bulan kemuka untuk membuat kita memiliki kualitas sebaik ramadhan …
Bulan syawal dan 10 bulan kemuka adalah cermin berhasil tidaknya kita di ramadhan tahun ini

Akhirnya syawal … akhirnya lebaran … akhirnya kita akan selalu setia pada hati dan pikiran yang istiqomah

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA