16 Januari, 2010

Satu karena Beda

Satu karena Beda

gemerecap kata meluncur berkelanjutan …
bersahutan kecap menyilang silang …
mengalirnya kata bertaut kalimat …
menyatukan perbedaan adalah tujuan

kadang emosi diri ternyatakan …
menyusup ditengah-tengah kesehatan akal …
melupakan tata tertata …
karena kuasa ego meluluhlantakkan segalanya

galibnya tautan diri …
berdasar pada nilai-nilai dan tata silaturahmi …
mengkedepankan kesatuan yang mendamaikan …
mendamaikan jiwa menuju kebahagiaan

sebuah perbedaan kata terjadi berulang …
sebuah perbedaan pengertian terjadi setiap saat …
mencari titik tengah adalah keharusan …
menggiring sepakat menuju satu kata

menyadari berbeda adalah anugrah …
menyadari diskusi adalah sarana …
mengesampingkan ego diri …
menyungging senyum sesame

keindahan perbedaan …
keberkahan perdebatan …
kenikmatan penyatuan persepsi …
segalanya akan terasa indah pada saat kelegawaan diri ternyatakan

mengalahkan tidak merendahkan …
terkalahkan tidak menjadi pecundang …
karena kelebihan adalah anugrah …
karena kekurangan adalah hikmah

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA