22 November, 2008

THE REUNION - KOES BERSAUDARA



THE REUNION

Malam ini (21 November 2008), seperti malam” tayangan sebelumnya, KICK ANDY menghadirkan sebuah legenda .. kebetulan pemusik, tetapi bukan hanyak legenda music, tetapi juga legenda Indonesia … dan sebuah pengakuan … KOES BERSAUDARA
Pengakuan akan keadaan sebuah kekeluargaan
Pengakuan akan sebuah nilai sejarah yang ‘mungkin’ sempat keliru kita dengar
Pengakuan akan sebuah kerinduan keluarga
Pengakuan akan peran masing” anggota keluarga
Pengakuan akan sebuah keadaan masa kini
Sangat terbuka … sangat jelas bagaimana mereka mencurahkan kerinduan … rindu berkumpul, rindu berdiskusi, rindu berdebat, rindu akan sebuah kecintaan pada music dan bangsa – Negara
93 Album – dan lebih dari 900 lagu telah mereka lahirkan … sebuah rekor dari Musium Rekor Indonesia, yang menurut Andi F Noya, akan sulit dipecahkan
Saya sendiri baru tahu tentang keberadaan John Koeswoyo … tertua yang sempat menelurkan satu album perdana … kata beliau, “saya hanya mengantarkan adik-adik” … sebuah ungkapan tulus dari seorang kakak …
Sekarang beliau menjadi penulis, dan sempat memberikan sebuah buku kepada Andi F Noya
Tony Koeswoyo (Alm.) sebagai anak kedua dan tertua dalam penerusan kiprah Koes Bersaudara dan Koes Plus. Menurut John Koeswoyo, dengan dimotori Tony, Koes Bersaudara – Koes Pus bernyanyi dari hati untuk diterima dihati pendengarnya
Nomo Keswoyo sebagai putra ketiga yang tidak bermusik, tetapi menekuni bisnis keluarga. Sempat tampil dengan NO BO lalu NO KOES
Yon Koeswoyo yang meneruskan kiprah Koes Bersaudara didunia music dengan KOES PEMBARUAN-nya. Baru saja mengeluarkan album SONG OF PORONG
Yok Koewoyo yang berdiam disebuah lokasi diseputar Banten … bertanam kebaikan, katanya
Sebuah nilai reuni yang sangat mengharukan, menyegarkan, menggelikan (karena kehumoran mereka sebagai kakak adik)
Cerita tentang masuknya mereka di penjara yang katanya karena kualitas mudiknya yang ‘ngak-ngik-ngok’ … ternyata, baru saya tahu, itu semua adalah sebuah propaganda politik Presiden Soekarno …. Sebuah perjuangan yang nyata” dilakukan lewat music. Tampilan video klip “DIDALAM BUI” ikut menghayutkan suasana
Cerita Murry, yang menjadikan nama Koes Plus, turut menghiasi pertemuan yang sarat dengan atmosfer kerinduan



Seluruh lagu yang mengalir karena sebuah penangkapan atas fenomena, ketulusan, kepositifan berfikir, jujur …. Benar” sebuah inspirasi yang tidak dibuat”
Satu hal yang bias kita ambil dari mereka, betapa mereka sangat bangga pada seluruh pemimpin bangsa …
Akhirnya … KOLAM SUSU, sebagai lagu pembuka – WHY DO YOU LOVE ME, DIANA, JAS MERAH (lagu gubahan Nomo) serta diakhiri KEMBALI … sebuah runtutan pentas keluarga yang melegenda …entah kapan akan terjadi lagi …

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA