18 September, 2011

Mengapa harus Jujur

Mengapa harus Jujur


Kejujuran, boleh jadi merupakan sebuah fenomena kehidupan yang luar biasa. Karena kejujuran sangat identik dengan kebersihan hati, kemurnian fikir, kegembiraan dalam menjalani kehidupan serta kejelasan dalan merancangkan masa depan. Kejujuran merupakan satu kebiasaan yang sangat langka, mungkin di dunia ini manusia jujur bakalan di awetkan, dido’akan panjang umur dan akan diberi banyak amanah.

Kejujuran = keterbukaan dalam menjalankan aktifitas = kejelasan dan tidak menutup-nutupi dalam berbicara = tanggung jawab atas segala tindakan

Jujur merupakan salah satu sikap kita dalam mendapatkan keberkahan dunia dan kelanggengan pada kehidupan setelah mati nanti. kejujuran merupakan modal utama bagi keberlangsungan sebuah sistem yang tertata, manstaf dan berhasil maksimal

bisanya kita tidak jujur agar :
1. tidak mendapatkan respon ‘ketidakpuasan’ dari atasan/kolega/teman/lawan bicara
2. tidak kena marah
3. tidak mendapat pertanyaan lain yang bertele”
4. dan sejuta ‘ketidaknyamanan’ menurut kita

padahal, bila kita mau mengatakan dan berlaku jujur, adalah sangat luar biasa serta cerianya kita. mimik wajah kita tidak akan membuat kita menjadi manusia bodoh yang terus berbohong dan selalu berbohong. kita akan mengeluarkan energi sangat banyak demi berpetualang dari kebohongan satu ke kebohongan lain

mulailah menjadi manusia jujur dan perhatikan apa yang terjadi

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA