20 Juni, 2008

saat saya dulu masuk ke kampus Fapet ... saya temukan sebuah kampung dengan gedung berbentuk angka 1 ... hanya satu gedung saja berdri ... bagian depan kampus 'ungu' kita ...



lalu ... saya dapat kost (sejak masuk sampai lulus) di Karangwangkal ... -sebelah Radio Paduka Dirgantara (dulu)- ... semester I di kampus hanya saya isi dengan kegiatan perkuliahan dan ikut"an kegiatan CapraPala - UPM - Rohis ... berlanjut ke Semester II ... sama seperti Semester I ... mulai mendekati akhir Semester II ... perubahan terjadi, saya kecelakaan lalu lintas ... waktu itu saya udah mulai 'kenalan' dengan dunia kegiatan mahasiswa (saat itu saya jadi staf Kesekretariatan di PSP IX) ... saat itu mau anter design logo PSP IX kerumah MbakTuti (dimana ya Mbak-ku itu sekarang??? lama gak kontak lagee)



saya masih inget banget Mas Eko "Metal" rajin banget anter saya pulang dari kampus menuju kost setelah semaleman tidur di Sekre ... pulang kuliah, menclok di Sekre ... sampe pagi .... dunia kegiatan udah mulai masuk waktu itu ...



kampus saat itu mulai dibangun disayap Utara dan Selatan (separo) .... tiap malem sampe kegiatan PSP IX selesai ... terus nginep di kampus .. berangkat dari kost pagi .. pulang pagi



dunia yang belum pernah saya lakukan sebelumnya ... asli, masih sangat baru



terus berlanjut dunia kegiatan kemahasiswaan yang membawa saya berangkat mulai dari Jambi - Yogya - Malang - Bandung sampai Makasar (ISMAPETI) ... luar biasa ... saya naek kapal laut 36 jam dari Surabaya ke Makasar .... fist and ever deh



akhirnya ... saya penelitian ... penelitian dari bidang ilmu yang saya tidak pernah minati ... NUTRISI ...



selesai penelitian .... saya masuk ke dunia kerja (tanpa buat lamaran - tanpa test - tanpa wawancara - PMDK, mungkin ..he..he) ... saya masuk ke profesi yang saya paling hindari saat saya bercita ... MARKETING ... saya lakoni juga



ternyata, apa yang saya terima - jalani - lakoni selama di kampus ... luar biasa, saya bisa jadi seorang SALES ... omset team saya bisa mencapai yang TERTINGGI .... alhamdulillah



tetapi sebenarnya cita" saya dulu ... saya ingin berada di suatu peternakan, angon sapi pake kuda (mirip Charles Bronson - atau Michael London di A Little House of The Prairi) ...



akhirnya setelah 11 tahun kemudian ... saya berada disuatu farm sapi perah ... anugrah terindah ... luar biasa



saya masih inget .. setiap minggu, nonton film di Rajawali ... trus pindah ke Dinasty .. bareng Ichan (sekarang di Pontianak thu) ... beli ticketnya gantian traktir (waktu itu masih belum ada JOMBLO ... adanya OBL -sama aja seh)



jalan pake motornya Gembus ... meski belom punya SIM, ato pake motornya Sindu ...



bertiga sama Gembus dan Sultoni (sekarang di Serang ... mimpin 3 hatchery-nya CP) ... minta ke Pak Win (thanks Pak Win) ... supaya bisa piara ayam dari DOC sampe panen ... dipraktikum cuma kasih makan dan nimbangin aja .... gak pernah tau kapan DOC masuk dan kapan panen ... lumayan sampe 2 periode (periode I, 500 ekor - periode II, 1.000 ekor - lumayan, dananya bisa buat beli tape yang pake CD ... sampe sekarang masih ada dan berfungsi lho ...) ... sempet ngerasain juga Ramadhan piara ayam ... mudah"an sampe sekarang kegiatan pemeliharaan ayam itu masih jalan ... lumayan ilmunya (dan 'cuan'-nya ..he..he)



sebuah pola kehidupan frontal dalam kehidupan saya ... saat TK sampe SMA di kota metropolitan yang ramai ... lalu kuliah di sebuah kota kecil ... hidup di kost"an .. gak ada sodara. (buat yang sekolah diluar negeri ... pasti lebih prihatin ya ...)



secara pribadi, perkembangan diri saya sangat besar ... saya berubah ... sebuah fase kehidupan yang luar biasa ...



banyak senior yang tentunya memiliki pengalaman lebih dari yang saya alami .. pengalaman saya cuma 'secuil' dari pengalaman senior" yang sangat mandegani saat ini ... Mas Bambang Suharno - Mas Bambang Pujiatmoko - Mas Kus - Mas Jay - Mas Heri - Mas Tatang - Mas Widhi - Pak Win - Pak Kusuma - Mas Seno - Mas Hendra - Mas Koko - Mas Wied - Mas Budiono - Mas Eda - Mbak Tuti - Mbak Rina - Mas Ronggo - Mas Eko - Mas Begi - Mas Andi - Mas Achong (kemana ya sekarang??) ... dan senir" lain ... banyak yang saya serap pengalamannya ...

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA