21 Agustus, 2009

MARHABAN YAA RAMADHAN


MARHABAN YAA RAMADHAN

Ramadhan …
Engkau datang tepat waktu …
Engkau tidak peduli apakah aku akan menerimamu atau menolakmu
Engkau tidak peduli apakah aku akan menjalankan ibadah atau bermaksiat sepanjang waktu
Engkau tidak peduli apakah aku mengagungkanmu atau aku menghianatimu
Engkau tidak akan pernah peduli bagaimana aku memandangmu …

Ramadhan …
Hari-harimu bermakna ibadah …
Pagimu adalah rahmat .. siangmu ujian .. malammu berkah
Kau ajarkan pada kami arti sebuah kebersamaan
Kau ajarkan pada kami arti sebuah solidaritas
Kau ajarkan pada kami arti menahan diri
Kau ajarkan pada kami arti dekat padaNya
Kau ajarkan pada kami tetap bersemangat ditengah lapar
Kau ajarkan pada kami selalu bermunajat dikala perut kosong
Kau ajarkan pada kami khusyuk meski pikiran selalu ingin bersantap
Kau ajarkan pada kami arti ketaqwaan

Ramadhan …
Sebulan penuh masjid akan ramai .. musholla akan terang benderang .. surau akan gegap gempita … langgar tak ubahnya seperti pasar …
Semua datang menyambutmu … semua ramai memperbincangkanmu
Semua ingin selalu menerima gulungan ganjaran sebanyak-banyaknya

Ramadhan …
Ah … betapa aku ingin ada diharimu, meski harus aku tinggalkan es buah dan es sirup disiang hari
Ah … betapa aku ingin tersenyum, meski harus kusimpan rokokku sepanjang siang
Ah … betapa aku ingin beribadah sepanjang waktumu, karena menunggu limpahan pahala berlipat ganda
Ah … betapa aku ingin seluruh bulan memiliki nilai seperri bulanmu, penuh limpahan rahmat, pengampunan dan jaminan masuk surga

Ramadhan …
Kuucapkan selamat datang bagimu
Kuhaturkan sambutan terhangatku
Kusanjungkan hati mengisi hari-harimu

Marhaban yaa Ramadhan …

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA