04 November, 2009

WAKTUHOLIC

"Maaf, waktu saya terbatas .. saya harus meeting lagi. kita bertemu diwaktu yang lain ya"
"Berhubung waktu sudah habis, maka pertemuan kita tutup sampai disini"
"waktu kita terbatas, saya tidak bisa menunggu lama ... mari kita tinggal saja"
"uuuuh, andaikan waktu masih ada 5 menit saja, semua soal bisa saya jawab pasti"
"andaikan saya datang lebih awal, pasti saya tidak ketinggalan kereta"

Kita sedang menukikkan persepsi, pandangan, kesimpulan kita pada satu hal yang bernama WAKTU

waktu tidak akan pernah mundur,yang ada hanya kenangan
waktu tidak akan pernah kembali, yang ada hanya hikmah tersisa
waktu tidak akan pernah berputar ulang, yang ada hanya penyesalan
waktu tidak akan pernah menunggu, yang ada hanya kesempatan yang musnah
yang pasti dari waktu didunia ini adalah ... WAKTU TIDAK PERNAH BERHENTI

berada pada dimensi waktu yang melingkupi kita, seakan kita berada pada sebuah dimensi berbeda-beda ... dikota besar, waktu menjadi sangat ketat .. berangkat kantor saja harus awal waktu, bila tidak .. waktu terlambat akan jauh lebih lama dan kredibilitas kita akan turun.

tetapi kehidupan di kota besar yang padat dan hiruk pikuk akan membuat kita terlatih untuk menggunakan waktu dengan baik

kehidupan kita yang terukur oleh waktu, mulai dari sepersekian detik, detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, semester, tahun, dasa warsa, abad akan terus bergulir tetap penuh kepastian

nilai-nilai waktu yang dapat kita jadikan pegangan dalam kehidupan :

1. KEMANTAPAN
waktu adalah kemantapan. mantapnya detak waktu dikeseharian ini membuat kita harus menjadi manusia yang mantap dalam menjalani kehidupan dan mengisinya dengan hal terbaik. nilai mantap disinilah yang harus kita jadikan sebagai gaya kita, mantap - tidak tergoyahkan

2. KEYAKINAN
pernahkan waktu tiba-tiba menjadi peragu, lalu berputar mundur? ... keyakinan bahwa waktu terus berjalan adalah sebuah keyakinan yang abadi di dunia ... yakin melangkah, yakin mengambil keputusan, yakin melakukan setiap keputusan adalah cerminan manusia yang sukses

3. TAK ADA ALASAN
pernahkah waktu berhenti dengan alasan-alasan? ... dia tanpa alasan untuk berhenti dan tanpa alasan untuk berputar maju, karena waktu dimuka bumi ini adalah KEABADIAN YANG BERLALU

ketiga alasan diatas, cukup buat kita untuk menjadi penghormat waktu ...

menghormati waktu adalah menggunakan waktu untuk menjadi yang terbaik dan berguna untuk orang lain.
menghormati waktu adalah sebuah torehan kebajikan pada setiap hikmah kehidupan kita
menghormati waktu adalah bukti ketaatan kta pada Sang Maha Memiliki Waktu

"menunggu waktu adalah hal yang menjemukan dan terasa lama ... tetapi jika kita lengah, berjuta kesempatan akan musnah"

tetaplah istiqomah dalam waktu yang penuh hikmah dan berkah

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA