31 Desember, 2010

Selamat Tahun Baru 2011




Malam ini aku terpekur …
Sendiri aku mencoba mengais rentetan masa silam di 365 hari lalu
365 hari di tahun 2010 yang berisi banyak kejadian, berisi banyak momentum, berisi banyak kisah dan berisi banyak hikmah
365 hari itu mewarnai kehidupanku
356 hari itu mencoretkan garis-garis dalam kehidupanku
365 hari itu membuat bidang-bidang dalam kehidupanku
365 hari yang cerah – kelabu – ceria – sedih – gembira – berisi apresiasi – dihujat – ditampik – dicuekin – dipuji – menangis – tertawa – kehilangan – mendapatkan – bertambah – berkurang

Malam ini aku masih terpekur ….
Tanda-tanda diwajahku bertambah kerutannya
Tanda-tanda semakin menua terus terprasasti di raut wajahku
Tanda-tanda yang tidak mungkin aku hilangkan
Mungkin bisa aku samarkan, tetapi aku tidak mungkin menipu bertambahnya usia dan berkurangnya jatah hidup didunia

Dalam terpekurku malam ini ....
Aku merasa menjadi seorang super hero
Aku merasa menjadi seorang yang gagah berani
Aku merasa menjadi seorang yang sukses
Aku merasa menjadi seorang yang berbahagia
Juga aku merasa sedang teraniaya
Juga aku merasa sedang menjadi pecundang
Juga aku merasa sedang berada di titik nadir
Juga aku merasa sedang menjadi manusia tak berguna

Dalam terpekurku malam ini ....
Dunia sedang menjauhi aku
Kebaikan sedang pergi meninggalkan aku
Kenyamanan hidup sedang jijik padaku
Kekayaan sedang malas masuk ke pundi-pundi hartaku
Hmmmm .....tapi boleh jadi dunia ini juga ternyata berpihak padaku
Kejayaan melanda kehidupanku
Glamour sedang menjadi trendsetter-ku
Gemilang dunia sedang aku genggam

Pucuk malam ini aku berada dalam gempita
Pucuk malam ini aku berada dalam temaram
Pucuk malam ini aku berada dalam gemilang
Pucuk malam ini aku berada dalam kelam
Pucuk malam ini aku berada dalam sebuah nuansa yang aku bangun 365 hari yang lalu

Perlahan mataku menerawang .... bola mataku menengadah dan mendesiskan huruf-huruf terlafalkan ....
Semoga .... di 365 hari berikut
Aku dapat merencanakan tata titi kehidupan
Aku dapat mentatihkan langkah menyusuri kehidupan
Aku dapat memupuk pohon kehidupan yang sudah aku tanam
Aku dapat membasmi hama yang mengotori kehidupan
Aku dapat menjaga bunga ... dan menjadikannya buah
Aku dapat memetik buah itu ... dan aku dapat merasakan manis – legitnya

Semoga ..... di 365 hari berikut
Aku mampu mengguratkan senyum lebar diwajahku
Aku mampu mewarnai hariku dengan warna-warna cerah merangsang
Aku mampu mencatat apresiasi setinggi langit
Aku mampu mengisi pundiku dengan harta halal tanda keberhasilanku
Aku mampu mengukir nama terindah dalam prasasti kehidupan
Aku mampu berguna bagi orang lain
Aku mampu berbagi lebih banyak
Aku mampu membuka hati bagi welas asih
Aku mampu menjadi tangan diatas yang tidak silau dengan riya’
Aku mampu menjadi manusia yang dapat diandalkan dan membanggakan

Ujung hari ini ... awal hari baru
Tanpa sadar tanganku menengadah
Tanpa sadar bibirku bergetar
Tanpa sadar tubuhku berguncang
Tanpa sadar kata-kata terbata-bata meluncur ikhlas ...

Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Kuasa
Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Pemurah
Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Penyayang
Kulantunkan do’a sebagai syarat penghabisan sebuah harap
Kulantunkan do’a sebagai kunci pintu kasihMu
Kulantunkan do’a sebagai rayuan bagiMu
Kulantunkan do’a sebagai tonggak keputusan atas rencana

Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Pengasih
Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Memberi
Yaa Illahi Robbi, Yang Maha Mengatur
Akhirnya .... kuserahkan semuanya padaMu
Biarkan aku berikhtiar agar kucapai cita
Biarkan aku berusaha agar belas kasihMu berubah menjadi ridlo
Biarkan aku melakukan agar semuanya tidak gratisan
Biarkan aku berhasil .... karena Engkau merestui

..... akhirnya tergelincirlah bulan diatas ubun-ubun .... hari baru telah tiba
Dan .... aku terbangun dari keterpekuran, karena aku adalah pengisi hari-hari yang indah

1 komentar:

Chudex's mengatakan...

Muhasabah yang salam, semoga dimudahkan urusannya.ameen

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA