30 Januari, 2013

Metro Mini dan Coil

kiri sekali!!! Blok M, Blok M, Blok M!!!!! Lewat Cipete, kosong kosong kosong!!!! Teriakam Parno emang bikin parno gw, kenceng bener coy, sampe-sampe sering gw tutupin pala gw sama topi laken ntu. Pagi nhi cerah banget, gw aja dah dapet Rp 50.000 sepagian nhi, gw liat thu apotik baru buka, berarti sekarang jam delapan, cuman tiga jam udah dapet limapuluh rebu, alhamdulillah. Mudah-mudahan nhi hari aman selalu sampe sore ntar. Tariiiiiiikkkkkkkkk, dah penuh bos!!!!! Teriakan Parno bikin gw agak kaget,langsung gw masukin gigi dua, gw jalanin nih Metro Mini meninggalkan perempatan Fatmawati pas depan Apotik Retna, dari spion gw liat Parno seenaknya aja ngelempar duit duarebuan sama preman kampung yang jadi timer disitu. Tampak Parno narikin ongkos penumpang dari belakang kedepan, sampe depan, gw tanya dia, "elo apain thu Paijo?". "Paijo sapa Bang?", tanya Parno. "itu timer ntu", kataku sambil berhenti didepan Rumah Sakit Setia Mitra, ade ibu-ibu sama anaknya naek. Parno keliatan gesit bener nolong thu emak-emak dan ngmong deh thu orang, "oooooo, si Troy ntu, Bang? kurang ajar juga die, nama Paijo jadi Troy, jauh amat. Pantesan thu anak gak gede", keberatan nama kayaknya", Parno cekakakan setelah tahu nama asli Troy, preman kampung yang aslinya Paijo ntu. Jalanan lancar bener sampak Metro Mini gw sampe di depan Lotte Mart, pertigaan Cipete Raya. Tiba-tiba ada mobil belok dari arah Blok M pas didepan SLB Santi Rama nyang berenti di tengah jalan. Klakson-klakson mulai deh ngegonggong bikin pusing. Mobil ntu ternyata mogok coy, terus nyang naek thu cewek, keliatan dia stress berat. Gimana kagak stress, lha mobil mogok ditengah jalan, udah gitu klakson dari mane-mane. Gw pinggirin nih Metro Mini tus gw teriakin Parno, "No, turun, bantuin gw dorong mobil ntu. Bapak-napak, Ibu-ibu, Kakak-kakak, sebentar ya, aye nolongi thu mobil", ktata gw sambil terus aja keluar dari pintu samping dan ame Parno ngedorong thu mobil. Sampe pinggir jalam, gw suruh thu cewek buka bagasi. Gw liatin semua bagian mesinnya dan ternyata bener mobil ini mogok, sambungan ke coilnya copot. Gw bersiin sama anduk gw yang biasa gw bawa di leher, terus gw pasang lagi. "oke Nom, distarter ya!!", teriak gw. Bruuuuuummmmmmm mesin mobil idup. gw tutup kap mobil dan gw jalan aje ke Metro Mini yanb udah nungguin. Si cewek yang puna mobil ntu, nahan lengen gw, "makasih ya bank, ini buat beli rokok", dia selempetin duit seratusa rebu beberapa lembar ke bw. Langsung bw tepis aja thu tangan. "maaf Non, aye dah bisa nolong Non aje dah seneng. Ntar Non cek aje ke bengkel resmi minta di tune up total mobilnye, dah lama gak kebengkel kayaknya, aye nari, dulu ya Non", gw tinggalin aja thu cewek berkerudung yang putih, manis dan hmm pokoknha, sempurna. "maap ya, aye betulin thu mobil sebentar, kasihan die", kata gw sama penumpang. "gak ape-ape bang, seneng bisa nolong sesama", seorang bapak dengan kemeja putih menenangkan suasana dan kembali gw ninggalin cewek dan mobilnha yang masih nganga karena bingung, ada yang nolong tapi gak maj dibayar. Gak kerasa, udah saatnya Maghrib, alhamdulillah hari ini dapet empatratus tujuhpuluh lima rebu, gw bayangin pada seneng deh anak-anak. *** Pagi nhi gw dah rapi, pake gamis krem dan peci, seneng ati gw, gak sia-sia semaleman ngedekor panggung sama anak-anak. Pagi ini Maulid Nabi Muhammad SAW dan di panti asuhan ini emang lagi ngadain tasyakuran maulid dan mau ada rombongan donatur yang mau dateng. Persiapan semuanya dah kelar sampe segala makanan juga dah siap, rencananya, ada seratus limabelas anak yatim di Panti Asuhan ini yang akan ketemuan sama pata donatur. Pas jam sepuluh acara dimulai, ada pembacaan kalam illahi, ada pentas seni dan tentunya ada ceramah dari udztad Nur Ahmadi, Lc, da'i terkenal di kota nhi. Gw pas banget gak bisa kawan thu acara, gw harus ke dalem panti ada mesin pompa air yang ngadat dan perlu diservice. Daripada anak-anak gak mandi mendingan gw gak ikutan acara tapi mesin oke lagi. Pak Kyai pasti dah mantep deh ngawal acara nhi. Pas dzuhur acara selesai dan gw juga dah selesai betulin pompa aer, setelah sholah jama'ah saatnya makan. Pas gw udah ambil nasi uduk dan pete goreng sama sambel goreng krecek dan kerupuk udang trus gw mau duduk,Pak Kyai panggil gw, "Tyo, kesini dulu loe". Segera aja gw taroh piring dan makanan itu di kursi, gw samperin kyai dan gw cium tangannya. "kenalkan Pak Roy, ini Listyo, anak muda yang saya ceritakan itu. Tyo, ini Pak Roy yang udah banyaaaaaaak bantuin kite". Sambil sedikit membungkuk gw raih tangan Pak Roy dan gw cium, tampak Pak Roy menggenggam erat tangan gw. "luar biasa kamu Tyo", puji Pak Roy ke gw. "Bapak bisa aja, terimakasih udah banyak bantuin kite disini Pak". "Rani!!", tiba-tiba aja Pak Roy memanggil sebuah nama dan dari balik tirai ruangan sebelah. Gw angkat kepala gw dan hampir bersamaan, "eh kamu, katanya. "eh elo", kata gw. "ini anak saya, Tyo. Rani, ini Tyo, andalanya Udztad Abu Bakar yang papa ceritain tempo hari. Ternyata kalian sudah kenal ya?", Pak Roy sedikit kaget. "Papa, ini sopir Metro yang Rani ceritakan seminggu yang lalu, ternyata ......"; Rani berkata sambil menunduk "Listyo ini calon Mastef Sumber Daya Manusia, dasarnya Insinyur Teknik Mesin. Kemarin selama tiga bulan dia susun tesis tentang pengemudi angkutan umum dan ketaatan pada aturan lalulintas", jelas udztad Abu Bakar. "pantas, pintar sekali memperbaiki mobil Rani kemarin, terimakasih ya", masih sambil tersipu Rani ngomong. "baiklah Udztad Abu, saya dan Rani pamit, sampai bertemu lagi", Pak Roy bangkit dari kursi dan menyalami serta memeluk udztad Abu. "jazakallah Pak Roy, sehat dan berkah selalu", sambut udztad Abu. "mari Tyo, saya tunggu kerumah dengan udztad Abu ya, saya berharap kamu siap ta'aruf. Saya ingin kamu bimbing Rani untuk kehidupannya kelak", sambil meluk gw dan genggem erat tangan gw. Gw nyaris limbung dan gak nyangka, sementara udztad Abu menepuk bahu gw dan anterin mereka pulang ninggalin gw yang gantian nganga

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA