01 Januari, 2013

tulisan pertama

pagi bangunkanku dari tidur malam yang luar biasa. kusadar ada janji yang harus kutepati, banyak keinginan yang harus kurealisasi dan banyak nilai yang ingin kugoreskan di prasasti kehidupanku. kugerakkan diriku pada selembar kain tebal, kuendapkan jiwa dalam kepasrahan hati dan kupanjatkan pengagungan lebih dari yang biasa pagi ini sama seperti pagi-pagi yang telah lewat, kurang lebihnya sama saja, tetapi aku selalu ingin ambil moment dalam setiap goresan hikmah kehidupan, ya .... tahun baru coy, saat aku merasa seperti terlahir kembali aku gak begitu peduli tentang cerita-cerita seputaran 1 Januari, ada yang bilang bahwa ini gak sesuai dengan syariat, ada yang bilang bahwa ini adalah moment penghambaan pada Dewa Janus melalui pengorbanan atau cerita- cerita yang menyatakan miring. buat aku, jalani saja dengan hati nurani, kendalikan dengan akal sehat dan lakukan dengan tahapan penuh makna. selama kita berjalan pada koridor, selama itu kita berada pada sebuah pengendalian diri yang manstaf. banyak yang bilang bahwa pergantian tahun banyak diisi hal-hal maksiat dll dll, menurut aku bukan masalah perayaannya, tapi perbaikan kultur budaya sejak dasar. masalah pelaksanaan perayaan itu teknis, kulitnya saja, karena yang paling esensi adalah pemaknaan diri dalam kondisi diatas. kalau kita dalam kondisi manstaf, maka setiap pagi adalah kelahiran jiwa baru, kelahiran hati yang manstaf dan luar biasa. ambil saja moment itu dan lakukan yang terbaik untuk orang lalin dan diri sendiri gak usah pikirin hal-hal negatif dan ritualisme ajaran lain, kita khan punya pembeda yang membuat kita adalah umat yang manstaf, yang penting istiqomah dalam menjalankan dan konsisten dalam melakukan oke, guys ... selamat mengejawantahkan #resolusi2013

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
keberadaan saya didunia ... bagi saya adalah keberkahan yang sangat besar .. anugerah tiada tara .. dunia peternakan menjadi salah satu tempat terindah yang saat ini saya selami ... sedikit yang saya dapat berikan saat ini ... sedikit yang dapat saya abdikan saat ini ...

COWMANIA

COWMANIA